Daging kambing merupakan salah satu makanan yang bermanfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam batas wajar. Beberapa manfaat daging kambing, di antaranya, menaikkan stamina, gairah seksual, dan tekanan darah bagi penderita hipotensi.

Namun, masih banyak orang yang kesulitan memilih daging kambing. Memilih daging kambing yang segar dan sehat merupakan hal penting agar kita mendapat nutrisi maksimal dari daging kambing.

Mengutip laman Good Housekeeping, Selasa (22/8/2017), ada beberapa tips dalam memilih daging kambing.

1. Carilah daging yang berwarna pink kecokelatan dengan lapisan lemak putih krem. 
2. Hindari daging yang berwarna abu-abu, terlalu berdarah atau memiliki lemak berminyak yang sangat kuning. 
3. Usia dan jenis hewan bisa membuat warna daging berbeda. Kambing yang lebih tua cenderung memiliki warna daging yang lebih gelap.

Selain itu, berikut tips memilih bagian tubuh kambing dan cara memasaknya.

 

 

1. Kaki kambing muda

Biasanya kaki kambing dipanggang bersama tulangnya, tapi juga bisa dipanggang dengan digulung. Carilah daging merah muda yang ditutupi lapisan lemak putih kental dan empuk.

 

2. Bahu kambing biasanya dipotong dari kaki depan

Keuntungannya, bagian ini lebih murah daripada bagian lain yang mengandung proporsi lemak yang lebih tinggi. Namun, bentuk tulang membuat daging bahu lebih sulit diiris dibanding bagian lainnya.

 

3. Potongan tulang rusuk dari antara leher tengah dan pinggang

Biasanya, bagian ini dijual cukup mahal karena dagingnya sangat lembut. Anda dapat mengolahnya dengan cara dipanggang utuh atau dipotong.

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *